surplus stock solution

Surplus stock akan selalu menjadi bayangan yang menghampiri perusahan, seefektif apapun operasional yang dijalankan. Maka itu, Zaapko hadir sebagai pemberi surplus stock solution yang paling efektif.

Akan ada saat dimana perusahaan akan menghadapi tantangan surplus stock atau surplus inventory. Kondisi ini diakibatkan oleh menumpuknya stok yang dibeli, karena kesalahan dalam forecasting, pembelian secara masal, dan hal lain.

Adapun solusi umum yang dianjurkan tidak akan mengembalikan semua total biaya dari pembelian stok tersebut. Setidaknya, perusahaan dapat menghindari biaya tambahan, sekaligus mendapat pendapatan.

Solusi Terbaik Menghilangkan Surplus Stock

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa terdapat banyak solusi untuk mengatasi surplus inventory. Tergantung dari situasi, berikut beberapa tips yang biasa disarankan untuk berbagai perusahaan:

Beberapa opsi di atas, tentu dapat menjadi surplus stock solution yang bisa dilakukan. Namun, perusahaan mungkin tidak selalu memiliki waktu, tenaga, dan biaya cukup untuk melakukan solusi likuidasi di atas.

Lalu, apa solusi terbaik yang saat ini dapat dipakai? Solusinya yaitu dengan melakukan likuidasi bersama perusahaan likuidator. Perusahaan ini akan dapat membantu menjual stok yang kelebihan tersebut lebih cepat.

Salah satu perusahaan likuidator yang dapat dipakai saat ini yaitu Zaapko. Perusahaan B2B e-commerce ini dibentuk untuk mengatasi masalah kelebihan stok, yang dimiliki perusahaan secara efisien.

Surplus Stock Dilemma: Alasan Zaapko Dibangun

Zaapko dibangun dengan misi dan visi yang memberikan perubahan besar terhadap manajemen inventaris. Zaapko dibentuk oleh Guruprasad Deshpande dan Karthik Ramakrishnan, yang melihat surplus stock sebagai isu yang mewabah.

Kedua founder Zaapko tersebut menyadari, bagaimana masalah stok ini mengurangi keuntungan dan produktivitas di hampir semua bisnis. Ditambah lagi dengan adanya pandemi, yang sempat membuat operasional bisnis menjadi berantakan.

Dengan banyaknya barang tak terjual di gudang, hal ini menciptakan masalah besar. Kondisi inilah yang membuat Zaapko terbentuk, tidak sekedar kolaborasi bisnis, namun, juga sebagai solusi dari surplus stock dilemma

Dalam operasionalnya, Zaapko bekerja sama dengan berbagai supplier dengan memberikan platform untuk menjual stok berlebih. Platform ini akan menghubungkan pembeli yang berminat untuk membeli stok tersebut.

Hakikatnya, Zaapko menjadi jembatan di antara surplus stock dan pembeli yang berminat. Masalah yang timbul dari manajemen inventaris dan faktor eksternal seperti pandemi, dapat diubah menjadi kesempatan emas bagi para supplier dan juga pembeli.

Peran Zaapko sebagai Surplus Stock Solution

Seperti yang sudah dibahas tadi, Zaapko akan menguntungkan kedua pihak yang terlibat dalam transaksi. Berikut penjelasan detail bagaimana Zaapko berperan sebagai surplus stock solutions bagi keduanya:

Untuk Supplier

Zaapko menyediakan platform e-commerce bagi supplier yang ingin melakukan likuidasi dengan mudah. Dengan sarana platform digital, supplier akan mendapatkan beberapa manfaat seperti berikut:

Untuk Pembeli

Sementara untuk pembeli, platform e-commerce Zaapko juga akan memudahkan pembeli dalam berbelanja. Berkatnya, pembeli juga tidak kalah mendapatkan segelintir manfaat seperti berikut:

Bagaimana Zaapko Berkembang untuk Menjadi Surplus Stock Solution?

Untuk mengatasi masalah utama bisnis yaitu surplus stock, Zaapko akan terus berkembang ke depannya. Berikut langkah-langkah yang ditempuh Zaapko untuk tetap hadir, sebagai solusi stok yang berlebih:

Memiliki Target yang Perlu Dicapai

Zaapko optimis untuk menjadi platform B2B SaaS (Software as a Service) terdepan. Dengan begitu, setiap klien Zaapko akan dapat menyederhanakan manajemen inventaris, sekaligus mengurangi surplus stock.

Zaapko berusaha keras untuk mendukung tim pengadaan, dalam mengakses opsi pembelian yang hemat dan efisien. Dengan kata lain, Zaapko memposisikan diri sebagai solusi untuk pengadaan tersebut.

Zaapko juga berencana untuk mengeksplor kesempatan bisnis di luar industri, dan memperluas brand secara global. Dengan fokus terhadap pasar luar, Zaapko memiliki ambisi untuk menciptakan nama besar di global.

Melewati Tantangan dalam Berkembang

Tentu saja, impian tersebut juga hadir dengan tantangan. Untuk memperluas eksistensi secara global, Zaapko akan membuat khalayak umum memahami bagaimana Zaapko memberikan benefit bagi bisnis mereka.

Untuk itu, Zaapko terus memberikan edukasi mengenai Zaapko, sebagai solusi dari masalah bisnis mereka. Ini dikarenakan banyaknya orang yang kurang familiar dengan bisnis model dan teknologi yang digunakan Zaapko.

Menggunakan Teknologi Terkini

Kehadiran teknologi cutting-edge memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan Zaapko. Berikut lima macam teknologi yang dipakai Zaapko:

Likuidasi Stok Berlebih Anda bersama Zaapko

Dengan penjelasan di atas, Anda akan tahu bahwa Zaapko, dapat menjadi andalan untuk masalah stok berlebih. Dengan mengandalkan Zaapko, secara tidak langsung, Anda dapat mengurangi biaya dengan lebih cepat.

Biaya penyimpanan stok berlebih tentu tidaklah sedikit. Semakin lama stok tersebut disimpan, maka biayanya semakin besar. Jika terjual dengan cepat, ruang tersebut dapat Anda pakai kembali untuk operasional bisnis.

Intinya, Zaapko membantu Anda untuk meningkatkan arus kas, serta inventory turnover dalam periode tersebut. Sementara, pembeli stok Anda akan puas dengan pembelian yang dilakukan, melalui platform Zaapko.

Maka itu, segera likuidasi stok Anda, mulai dari fast moving consumer goods (FMCG), maupun slow moving goods, bersama Zaapko. Karena sebagai surplus stock solution, Zaapko akan selalu siap membantu Anda.